TK ISLAM PB SOEDIRMAN PEDULI PALESTINA

Palestina masih terjajah, tragedi kemanusiaan terus terjadi di negeri tersebut. Jutaan nyawa sudah gugur, jutaan anak menjadi yatim piatu, ratusan ribu rumah hancur, itulah derita warga palestina karena ulah penjajah yahudi israel. Bertahun – tahun lamanya mereka menderita.

Penderitaan warga palestina mengundang simpati bangsa – bangsa di Negara lain, tak terkecuali bangsa Indonesia. Bukan sekedar bersimpati sebagaimana sesama umat manusia, bersimpati sebagai sesama muslim dan historis hubungan saling dukung, saling menghormati para pendiri bangsa juga menjadi ikatan penguat ukhuwah  antar bangsa Indonesia dan bangsa palestina.

TK Islam PB Soedirman juga turut simpati terhadap penderitaan bangsa palestina. Do’a tak henti dipanjatkan untuk kemerdekaan bangsa palestina. Tidak hanya itu, hari ini Ahad 14 Januari 2018 TK Islam PB Soedirman bersama Yayasan Masjid Panglima Besar Soedirman mengadakan konser kemanusiaan untuk palestina.

Berkerja sama dengan Sahabat Palestina, Yayasan yang berdiri di Jalan Raya Bogor KM 24 Pasar Rebo Cijantung Jakarta Timur tersebut menggelar konser grup nasyid Izzatul Islam dan Opik, serta pertunjukkan dari para peserta didik dari unit pendidikan TK, SD, SMP, SMA dan SMK Yayasan tersebut.

Pada acara tersebut di adakan penggalangan dana bantuan untuk palestina. Beberapa unit pendidikan berupaya mencari simpati para pengunjung untuk mendonasikan sebagian rizkinya untuk palestina.

Unit TK Islam PB Soedirman membuka booth foto untuk para pengunjung, dengan donasi sukarela para pengunjung dapat berfoto bersama keluarga atau teman. Alhamdulillah dari booth foto ini terkumpul dana sebesar Rp.4.413.000, Untuk palestina.

TK yang pada hari jum’at tanggal 12 Januari genap berusia 42 Tahun tersebut juga menjual aneka souvenir berupa Gelas, pin dan ikat kepala serta minuman, yang semua hasil penjualannya sebesar Rp.3.598.000 di donasikan untuk palestina.

 

Alhamdulillah dari acara yang dimulai pada jam 08.00 WIB dan berakhir pas adzan dzhur tersebut terkumpul donasi untuk palestina sebesar Rp.603.144.700. Semoga dana tersebut bermanfaat untuk bangsa palestina dan semoga menjadi amal jariah para donatur, serta penguat ukhuwah bangsa palestina dan Indonesia.

Berikut video pertunjukan peserta didik TK Islam PB Soedirman untuk palestina :

One Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *