Waktu Istimewa Peserta Didik TK Islam PB Soedirman Bersama Tamu Istimewa

Mendengarkan cerita, menyimak cerita dari buku yang dibacakan, merupakan kegiatan yang disukai anak – anak. Terlebih jika yang menceritakan atau membacakan buku cerita adalah orang tua mereka sendiri. Perasaan senang dan damai masuk kedalam lubuk hati mereka, hingga akhirnya memperkuat hubungan emosional di antara orang tua dan anak.

Karena itu para orang tua sangat di anjurkan untuk meluangkan waktu untuk membacakan buku cerita, atau bercerita (Telling Story) kepada anak mereka. Selain menguatkan hubungan emosional, kegiatan tersebut juga efektif untuk menstimulus kemampuan bahasa anak, menambah perbendaharaan kata, membangun persepsi positif, dan menyajikan ahlakul karimah untuk anak.

Menyadari penting nya peran orang tau tersebut dan guna memperkuat sinkronisasi visi misi antara sekolah dengan orang tua. Serta untuk memperkuat silaturahmi yang ada, peserta didik menjadi mengenal orang tua temannya dan menambah keakraban dengan Guru kelas, TK Islam PB Soedirman mengadakan program Guru tamu untuk orang tua peserta didik..

Pada program tersebut orang tua diwajibkan untuk hadir kesekolah memenuhi undangan sebagai Guru tamu dikelas anak mereka. Yang mereka lakukan bisa bercerita, membaca buku cerita atau membuat karya seni.

Pada setiap pekan nya orang tua bergantian mengikuti program yang baru di mulai pada tahun ajaran ini.

Alhamdulillah, untuk pekan ini sudah terlaksana. TK B pada hari Kamis (13/09/2018) dan TK A hari Jum’at (14/09/2018). Berikut tamu istimewa pada pekan ini:

 

TK A1: Tamu istimewa A1 pada pekan ini adalah Mamih nya Zio. Mamih yang bernama Hana Hardian ini memberikan pengalaman istimewa kepada Zio dan teman – teman nya dengan membacakan buku cerita yang berjudul “Siap yang Mengurangi Kue Ulang Tahun Zunsu” yang membuat Zio dan teman – teman nya antusias menyimak.

TK A2: Tamu istimewa A2 pada pekan ini adalah Mamah nya Bintang. Mamah yang bernama Dian Fitriany ini memberikan pengalaman istimewa kepada Bintang dan teman – teman nya dengan membacakan buku cerita yang berjudul “Aku Suka Bertertimakasih” yang membuat Bintang dan teman – teman nya antusias menyimak..

TK A3: Tamu istimewa A3 pada pekan ini adalah Mamah nya Keivan. Mamah yang bernama Shara Refilla ini memberikan pengalaman istimewa kepada Keivan dan teman – teman nya dengan membacakan buku cerita yang berjudul “Laa Ilaaha Illallah” yang membuat Keivan dan teman – teman nya antusias menyimak cerita reliji tersebut..

 

TK B 1: Tama istimewa B1 pada pekan ini adalah Mamah nya Anned.  Dengan antusias Anned dan teman – teman nya menyaksikan penjelasan dari Mamah Aned yang mengajak mereka berkreasi membuat Bunga Matahari dengan menggunakan bahan kertas origami dan stik es krim.

TK B2: Tamu istimewa B2 pada pekan ini adalah Mbak Indri, yang mewakili Mamah nya Tristan. (Karena uzur syar’i Mamah Tristan tidak bisa hadir). Mbak indri, memberikan pengalaman istimewa kepada Tristan dan teman – teman nya berupa cerita yang penuh dengan pesan moral. Ibu berusia 23 tahun tersebut, bercerita tentang “bawang merah, bawang putih” yang membuat Tristan dan teman – temannya sangat antusias menyimak.

TK B 3: Tamu istimewa B3 pada pekan ini adalah Mamah nya Zahra. Mamah yang bernama Chairunnisa ini, memberikan pengalaman istimewa kepada Zahra dan teman – teman nya dengan  membacakan buku cerita tentang “Harta Karun” yang membuat Zahra dan teman – teman nya antusias menyimak.

Setiap orang tua memiliki gaya yang berbeda – beda  ketika menyampaikan informasi kepada anak – anak yang juga memiliki gaya yang berbeda – beda. Mereka juga memiliki kesamaan ketika menyampaikan informasi kepada anak – anak yang juga memiliki kesamaan, yaitu sama – sama unik pertumbuhan dan perkembangan nya.

Untuk Mamah, Papah yang lainnya diharapkan untuk mempersiapkan waktu istemewa nya. Waktu istimewa tersebut sangat singkat, namun tersimpan dalam file indah di memori anak – anak kita.

 

One Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *