TK A dan B Islam PB Soedirman Memperoleh Informasi Kebersihan,Kesehatan dan Keamanan Dari Tamu Istimewa Pekan Ini

Anak usia dini adalah masa yang sangat mudah untuk menerima berbagai informasi yang dapat membentuk file – file di akal bawah sadar nya.  File – file tersebut akan terbuka memberikan informasi kepada dirinya saat beraktifitas pada kehidupan yang dijalaninya.

Jika informasi yang diperoleh positif maka file yang terbentuk adalah file yang positif, jika sebaliknya, informasi yang diterima negatif maka file yang terbentuk adalah file yang negatif.

Keberhasilan seseorang dalam menjalankan peran nya di kehidupan yang fana ini sangat dipengaruhi oleh file – file yang ada pada akal bawah sadar nya. Inilah yang oleh Carel dweck disebut sebagai “Mindset”.

Carel dweck dalam bukunya yang fenomenal “Mindset” membagi mindset menjadi dua, yaitu  Growth mindset dan Fixed Mindset. Mindset yang tumbuh (Growth Mindset)  adalah mindset yang dimiliki oleh seseorang yang didalam akal bawah sadar nya penuh dengan file – file positif. Inilah orang yang berhasil menjalankan perannya dikehidupan ini.

TK Islam PB Soedirman memahami penting nya memberikan informasi positif untuk peserta didik nya. Karena itu, disetiap pembelajaran yang didesain nya senantiasa berupaya memberikan informasi positif yang dapat menstimulus pembentukan file positif pada akal bawah sadar peserta didik nya.  Salah satunya melalui kegiatan Guru Tamu.

Alhamdulillah, pada pekan ini program Guru tamu menghadirkan tamu – tamu istimewa yang memberikan informasi positif kepada peserta didik tentang kebersihan, kesehatan dan keamanan.

Untuk pekan ini kegiatan guru tamu tidak dilakukan perkelas, melainkan perkelompok.

Kelompok TK A  kedatangan tamu istemewa dari Markas Besar POLRI, yaitu Komisaris Polisi, Drs.H.Ali Mukadam,MM. Beliau adalah Ayah dari Muhammad Keivandra Al Theza, siswa kelas A3.

Kelompok TK A mendapatkan informasi positif seputar profesi penjaga keamanan, yaitu Polisi. Seputar dunia kepolisian disampaikan secara singkat, jelas dan padat sesuai kapasitas anak usia dini. Karena nya, kelompok TK A sangat antusias menyimak Pak Komisaris Polisi yang bertugaa sebagai Kepala Urusan Administrasi Sub Bagian Pelayanan Umum Mabes Polri tersebut.

Selain itu, mereka juga mendapat informasi seputar ibu – ibu bayangkari dari ibu bayangkari yang ikut hadir menjadi tamu istimewa mereka.

Adapun Kelompok TK B mendapatkan informasi positif seputar kebersihan dan kesehatan gigi, yang disampaikan langsung oleh dua orang ibu dokter gigi. Yaitu drg. Rahma Nur Hayati, Ibunda dari Keandra Alif Falachi, kelas B2 dan drg. drg.Devi Wininda, Ibunda dari Arviansyah Naufal F kelas B3.

Kelompok TK B mendapatkan informasi tentang cara merawat gigi, termasuk cara menggosok gigi yang benar. Pada kesempatan yang istimewa ini anak – anak langsung mempraktekkan menggosok gigi yang telah diajarkannya.

Selesai menggosok gigi mereka semua mendapatkan souvenir cantik dari ibu dokter.

Terimakasih Bapak Komisaris Polisi, Ibu bayangkari, dan ibu – ibu dokter gigi yang sudah memberi kami informasi positif dan pengalaman yang berkesan dan sangat berharga pada kesempatan istimewa ini.

Silakan diklik Untuk Membaca Informasi Guru Tamu Sebelum nya :

Pekan Pertama 

Pekan Kedua 

Pekan Ketiga

Pekan Keempat

Pekan Kelima

Pekan Keenam

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *