Guru – Guru TK Islam PB Soedirman Meraih Prestasi Membanggakan Pada PORSENI Nasional

Guru – Guru TK Islam PB Soedirman Meraih Prestasi Membanggakan Pada PORSENI Nasional

Alhamdulillah, pada hari ini (02/11/2018) Keluarga Besar KB,TK Islam Soedirman mendapat kabar baik yang datang dari utara kota Jakarta. Tepat nya di Hotel Mercure, Ancol. Sebuah tempat yang dari hari kemarin (01/11/2018) hingga esok hari (03/11/2018)  menjadi tempat bersejarah bagi Ikatan Guru Taman Kanak – Kanak Indonesia (IGTKI).

Karena ditempat tersebut berlangsung kegiatan lima tahunan sekali untuk guru – guru TK dari berbagai daerah di Indonesia. Yaitu Pekan Olah Raga dan Seni (PORSENI) Nasional.

PORSENI bukanlah kegiatan lomba semata, melainkan kegiatan yang mengasah kreatifitas guru taman kanak – kanak dan ajang motivasi para guru untuk berkreasi membangun dunia pendidikan tanah air, terutama Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD).

Alhamdulillah, pada kegiatan yang di ikuti oleh 35 provinsi tersebut guru KB, TK Islam PB Soedirman sebagai kontingen dari DKI Jakarta memperoleh prestasi yang membanggakan pada lomba gerak dan lagu, yaitu memperoleh Juara 2.

” Prestasi yang luar biasa, pengalaman yang berharga, yang gak bisa semua guru mengikuti  Porseni Nasional. Kerja keras semua tim yang menjadikan kita bisa sampai disini”. Ucap ibu hesti salah satu anggota tim gerak dan lagu mengungkapkan kebahagiaan nya setelah  mendengar pengumuman dewan juri.

Berikut nama – nama tim gerak dan lagu guru KB,TK Islam PB Soedirman :

1. Hesty Aminingsih, S. Pd (Guru TK B2)
2. Nur Azizah, S. Sn (Guru TK A2)
3. Hilda Setya Rahayu, S. Pd (Guru KB)
4. Nining Tri Wahyuni, S. Psi (Guru TK A2)
5. Yessi Mentari Oktaviana, S. Pd (Guru TK A3)
6. Susy Susiani, S. Pd (Guru KB)

“Alhamdulillah, bersyukur sekali. Terima kasih untuk teman – teman semua. Ini merupakan hasil kerja keras bersama. Prestasi yang diperoleh merupakan hasil terbaik dari Alloh. Proses yang sudah dilalui Insya Alloh menjadi pembelajaran. Always do the best Alloh will do the rest. Selalu kompak dan semangat untuk seluruh guru dan karyawan KB, TK Islam PB Soedirman”. Ucap Ibu Fri Corina Sandrawati, S.Si selaku Kepala KB,TK Islam PB Soedirman mengomentari prestasi yang diperoleh tim guru nya.

Berikut Video saat tim gerak lagu guru TK Islam PB Soedirman berlaga di PORSENI Nasional :

Untuk dapat mengikuti PORSENI tingkat Nasional ini mereka harus mengikuti dan menjuarai pada PORSENI tingkat Walikota dan Provinsi.

Berikut informasinya pada PORSENI tingkat Walikota dan Provinsi, silakan klik :

PORSENI Walikota
PORSENI Provinsi

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *