KB Islam PB Soedirman Mendapat Informasi Hidup Sehat Dari Tamu Istimewa Mereka

KB Islam PB Soedirman Mendapat Informasi Hidup Sehat Dari Tamu Istimewa Mereka

Kelompok Bermain Amanah Bersama Mamah Nesya

Mengenalkan merupakan cara yang sesuai dengan kebutuhan dan kemampuan anak usia dini untuk menanamkan nilai – nilai positif atau perilaku yang positif kepadanya. Belum fase nya untuk anak usia dini diberikan pengetahuan menggunakan pelajaran langsung.

Mengenalkan bisa diberikan melalui teladan atau contoh perbuatan yang positif. Meski, perbuatan tersebut tidak di informasikan kepada anak, hanya dengan melihatnya anak akan meniru nya bisa saat itu juga, dalam waktu dekat atau pada waktu yang akan datang. Artinya, perilaku orang dewasa yang dilihatnya akan menjadi referensi yang menyertai tumbuh kembang nya.

Ada juga mengenalkan kepada anak usia dini yang tidak disadari. Artinya orang dewasa yang tidak mengetahui bahwa anak yang ada didekatnya memiliki telinga dan mata yang aktif merekam ucapan dan perilaku nya untuk dijadikan referensi yang menyertai tumbuh kembang sang anak.

Untuk itu para orang dewasa yang dilingkungannya ada anak usia dini, hati – hatilah dalam bertutur kata dan berprilaku jika ingin anak tersebut tumbuh dengan baik. Karena anak usia dini adalah peniru ulung yang sedang aktif mengumpulkan referensi perilaku dan ucapan untuk ditiru oleh nya.

Mengenalkan sesuatu kepada anak usia dini bisa juga menggunakan penjelasan yang sesuai dengan usianya. Dan anak akan fokus menyimak, menangkap informasi tersebut jika penyampaian nya juga menarik bagi mereka atau ada sesuatu yang membuat mereka senang.

Seperti yang diterima oleh anak – anak Kelompok Bermain (KB) Islam PB Soedirman pada hari Selasa (30/10/2018) yaitu Informasi tentang  hidup bersih dan sehat. Informasi tersebut disampaikan sesuai dengan usia mereka dan ada sesuatu yang membuat mereka tertarik.

Klik INFO PPDB untuk pendaftaran

Menarik nya, selain yang menyampaikan adalah ibu dokter, ada souvenir lucu dan makanan enak kesukaan mereka yang akan diberikan oleh ibu dokter. Dan yang lebih menarik lagi, ibu dokter tersebut sudah mereka kenal.

Ibu dokter tersebut adalah Mamah dari teman mereka sendiri yaitu Nesya Belvania Ramadina.

Terimakasih Mamah Nesya atas informasi nya yang sangat bermanfaat sebagai referensi positif yang akan menyertai tumbuh kembang Nesya dan teman – temannya ke arah yang positif.

Baca juga : TK A dan B Islam PB Soedirman Memperoleh Informasi Kebersihan, Kesehatan dan Keamanan Dari Tamu Istimewa Pekan Ini.

Silakan diklik Untuk Membaca Guru Tamu Sebelum nya :

Pekan Pertama 

Pekan Kedua 

Pekan Ketiga

Pekan Keempat

Pekan Kelima

Pekan Keenam

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *