Kebahagiaan Acara Milad Ke 43 KB, TK Islam PB Soedirman, Anak Yatim Pun Ikut Bahagia

Kebahagiaan Acara Milad Ke 43 KB, TK Islam PB Soedirman, Anak Yatim Pun Ikut Bahagia

Pada hari Sabtu 12 Januari 2019, lembaga pendidikan  KB,TK Islam PB Soedirman tepat berusia 43 Tahun. Usia yang sudah tidak muda lagi dan sudah mendekati separuh abad. Tentu, sudah banyak kenikmatan yang dirasakan nya selama itu.

Untuk itu, sebagai rasa syukur kepada Alloh swt atas nikmat yang diberikan kepada lembaga pendidikan anak usia dini ini, pada hari tersebut segenap seluruh keluarga besar KB,TK Islam PB Soedirman mengadakan acara syukuran dengan berbagi kepada anak yatim dan kaum dhuafa. Dan dilanjutkan dengan acara Family Day, yang berisi kegiatan aneka lomba untuk peserta didik bersama orang tua mereka.

Kegiatan dalam rangka milad ke 43 tahun tersebut diselenggarakan di Aula Masjid Yasma PB Soedirman, dengan bertindak sebagai pembawa acara adalah Ibu Nining dan Pak Fajar. Para orang tua peserta didik KB dan TK, para guru dan karyawan, serta tamu undangan, duduk bersama dalam suasana kekeluargaan penuh kebahagiaan. Turut hadir Ketua Majelis Dikdasmen Yasma PB Soedirman, Bapak Drs. H.Nur Alam, MA

Pak Fajar (Guru TK B2) dan Ibu Nining (Guru TK A2) MC Acara

Acara yang rutin dilakukan setiap tahun ini di awali dengan pembacaan kalam ilahi yang dibacakan oleh ananda Aftan, peserta didik kelompok TK B2. Dihadapan para orang tua peserta didik. tamu undangan dan peserta didik yang lain, ananda Afttan membaca surat Al insyirah tanpa melihat mushaf.

Ananda Membaca Surat Al – insyiroh

Perayaan milad kali ini mengusung tema “Meraih Keberkahan Keluarga Melalui Cinta dan Berbagi Dengan Sesama”. Harapan nya, semoga dengan berbagi kepada sesama yang membutuh kan,  keberkahan dapat hadir dan selalu membersamai keluarga besar KB,TK Islam PB Soedirman. Hal tersebut sebagaimana yang disampaikan oleh Ibu Fri Corina Sandrawati,S.Si pada sambutan nya.

“Semoga dengan kita berbagi, kita mendapatkan keberkahan dari Alloh swt. Sekolah kita selalu mendapatkan kebaikan”. Harapan Ibu Fri Corina Sandrawati,S.Si selaku Kepala KB, TK Islam PB Soedirman pada sambutan nya.

Ibu Fri Corina Sandrawati, S.Si Saat Memberi Sambutan

Berbagi kepada sesama yang membutuhkan merupakan salah satu cara untuk bersyukur atas nikmat yang telah diberikan oleh Alloh swt. Dengan bersyukur kepada nya maka Alloh swt akan menambahkan nikmatnya, namun jika mengingkari nikmatnya maka Alloh swt akan memberikan kebalikan dari nikmat yaitu azab.

Berbagi sesuatu kepada sesama yang membutuhkan, seperti anak yatim dan dhuafa, pada hakikat nya kita berbagi kebahagiaan kepada mereka. Ketika mereka berbahagia, Insya Alloh, Alloh swt ikut berbahagia (Ridho) sehingga berkenan memberikan keberkahan nya dan mengabulkan segala permohonan keluarga besar KB,TK Islam PB Soedirman.

Dan untuk masa depan yang lebih baik hendaknya seseorang melakukan intropeksi diri atas perbuatan yang telah dilakukan nya, yang sedang dilakukannya dan yang akan dilakukan nya.

Bersyukur dan intropeksi diri akan menjadi sebuah kekuatan jika diawali dengan keimanan yang benar kepada Alloh swt.
Hal tersebut sebagaimana yang disampaikan oleh Bapak Drs. H. Nur Alam, MA pada sambutannya. Untuk memperkuat tentang keberkahan bersyukur yang disampaikan nya, beliau membacakan  Al – Qur’an Surat Ibrahim ayat  7 :

Yang Artinya : “dan (ingatlah juga), tatkala Tuhanmu memaklumkan; “Sesungguhnya jika kamu bersyukur, pasti Kami akan menambah (nikmat) kepadamu, dan jika kamu mengingkari (nikmat-Ku), Maka Sesungguhnya azab-Ku sangat pedih”.

Bapak Drs.H.Nur Alam,MA Saat Memberi Sambutan

Ucapan terimakasih dari Ibu Fri Corina Sandra wati,S.Si dan Bapak Drs.Nur Alam, MA untuk semua pihak yang telah berkerja sama kepada KB, TK Islam PB Soedirman dalam menjalankan amanah mencerdaskan anak bangsa selama 43 tahun. Dan juga kepada pihak – pihak yang telah berkerja sama untuk mengadakan acara perayaan Milad ini, beliau berdua mengucapkan terimakasih, terutama kepada orang tua peserta didik, terkhusus yang tergabung dalam kepengurusan komite sekolah.

Kedua nya juga sangat mengapresiasi kerja sama para orang tua peserta didik selama ini, yang telah mempercayakan pendidikan putra – putri nya kepada KB,TK Islam PB Soedirman.

Sebelum acara  penyerahan bingkisan kepada anak yatim yang hadir, ada acara pemotongan kue bertuliskan 43 Tahun yang dilakukan oleh Ibu Fri Corina Sandrawati, S.Si. Dengan mengucap bismillah beliau memotong kue tersebut dengan di iringi nyanyian “jika umurku bertambah” oleh para guru dan hadirin yang ada, yang kemudian potongan kue tersebut beliau berikan  kepada ibu Ketua Komite Sekolah, Ibu Facilia dan  juga kepada Bapak Drs.Nur Alam,MA.

Ibu Kepala KB,TK Islam PB Soedirman Memotong Kue 43 Tahun

Untuk acara berbagi kepada sesama yang membutuhkan pihak sekolah telah menyiapkan 70 bingkisan sembako, alat belajar dan uang tunai. Kesemua nya itu ada yang diberikan langsug kepada anak yatim yang berada dibawah binaan Masjid PB Soedirman. Dan ada yang dipersiapkan untuk  kaum dhuafa yang tinggal dilingkungan rumah para guru dan karyawan  KB, TK Islam PB Soedirman. Para dhuafa tersebut mengambil langsung ke sekolah pada jam setelah selesai acara family day.

Anak – Anak Yatim Yang Turut Berbahagia Bersama

Selesai penyerahan bingkisan, acara  dilanjutkan dengan kegiatan Family Day. Kegiatan ini berisikan aneka lomba yang harus di ikuti oleh para orang tua peserta didik bersama  anak nya.

Dengan dilempar kan nya ring ke tiang ring hingga tesangkut, yang dilakukan oleh Bapak Drs.Nur Alam, MA, maka acara Family Day resmi dibuka.

 

Maka para orang tua peserta didik bersama anak nya sudah diperbolehkan untuk menuju ke arena lomba yang ingin di ikuti nya. Pada kali ini, panitia telah menyiapkan 6 mata lomba, yaitu Bola Keranjang, Mengipas Balon, Gelang Cincin, Memindahkan Bola Pingpong Dengan Karton,Memindahkan Bola Menggunakan Jaring dan Melempar Gelang.

Bapak Drs.H.Nur Alam,MA Saat Membuka Acara Family Day

Namun, sebagai pemanasan, para peserta family day melakukan senam bersama bapak dan ibu guru KB,TK Islam PB Soedirman. Terlihat para orang tua peserta didik sangat antusias mengikuti senam, gerakan mereka tidak kalah semangat nya dengan anak – anak mereka. Selesai senam, mereka langsung menuju ke arena lomba yang telah disiapkan oleh panitia.

Para peserta family day yang telah mengikuti semua lomba, yang ditandai dengan terisi bintang semua kolom pada name tag yang digunakan nya, dapat mengambil trophy kenang – kenangan dari sekolah.

Semua peserta family day sangat antusias mengikuti semua lomba yang ada. Orang tua dan anak saling berkerja sama untuk menyelesaikan lomba yang di ikuti nya dengan baik.Terlihat keceriaan mereka dan terdengar suara mereka yang bergembira penuh semangat.

Para Orang Tua Mengikuti Lomba Bersama Anak Mereka
Lomba Memindahkan Bola Pingpong

Keceriaan anak – anak bertambah, setelah mereka berhasil menukarkan name tag yang penuh bintang  dengan trophy kenang – kenangan dari sekolah. “yeeee, aku dapat piala, hore” ucap salah seorang peserta didik dengan gembiranya.

Peserta Didik TK A Saat Mendapatkan Trophy

INFORMASI PENDAFTARAN PPDB 2019/2020

Semoga keluarga besar KB,TK Islam PB Soedirman senantiasa diberkahi dan diridhoi oleh Alloh swt. Dan mendapatkan pahala yang terus mengalir dari bingkisan yang telah diberikan kepada sesama yang membutuhkan.

Dan semoga KB, TK Islam PB Soedirman dapat terus mengabdi kepada bangsa dan negara dengan sebaik – baik nya guna mencetak generasi penerus bangsa yang beriman, berhlak mulia dan berilmu.Aaaminn..

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *