Pekan Ini Ada Yang Sangat Istimewa Pada Tamu Istimewa KB, TK Islam PB Soedirman

Pekan Ini Ada Yang Sangat Istimewa Pada Tamu Istimewa KB, TK Islam PB Soedirman

Alhamdulillah, kegiatan Guru tamu pada pekan ini terlaksana kembali dan ada yang berbeda pada salah satu kelas. Perbedaan itu menjadikan hari tersebut sebagai waktu yang sangat istimewa, terutama untuk Ananda yang orang tua nya menjadi tamu istemewa di kelas tersebut.

Biasa nya program Guru tamu di setiap kelas di hadiri oleh satu orang tua peserta didik. Dan biasanya juga yang hadir adalah Mamah, sangat jarang ada Papah yang hadir menjadi Guru tamu.

Karena kita tahu, Mayoritas Mamah memiliki waktu yang cukup untuk anak nya, bahkan bisa lebih banyak waktu nya bagi yang berprofesi sebagai Ibu Rumah Tangga. Sementara Papah waktunya lebih banyak untuk mencari rizki. Maka, ketika ada Papah yang hadir menjadi tamu istimewa, itu merupakan sesuatu yang istimewa sekali untuk Ananda dan juga teman – teman nya.

Dan akan menjadi sangat istimewa jika Mamah dan Papah dapat hadir bersama ke sekolah, masuk kedalam kelas menjadi tamu istimewa. Yang biasanya tampil bersama didepan anak hanya dirumah, itupun mungkin tidak setiap hari, kali ini bisa tampil bersama didepan Ananda dan teman – teman nya, tentu menjadi hari yang sangat istimewa bagi Ananda.

Ananda yang merasakan hal yang sangat istimewa tersebut adalah Ananda Thania, peserta didik TK B2. Yang pada pekan ini kedua orang tua nya hadir bersama kesekolah menjadi tamu istimewa untuk Thania dan teman – teman nya di dalam kelas.

Kedua orang tua Thania sebagai tamu istimewa pekan ini memberikan pengalaman literasi kepada peserta didik TK B2. Papah nya membacakan buku cerita dan Thania beserta teman – teman nya menyimak cerita tersebut dengan melihat buku yang sudah di bagikan oleh Papah dan Mamah nya Thania sebelum mereka membacakan buku cerita.

Biasanya orang tua membacakan buku cerita untuk anak di rumah saat menjelang tidur atau saat santai keluarga. Itupun hanya Mamah sendiri, atau jika sempat Papah yang membacakan nya, itupun juga sendiri. Sangat jarang kedua nya dapat membacakan buku cerita bersama.

Sementara ini Mamah dan Papah nya Thania hadir kesekolah membacakan buku cerita untuk Thania dan teman – teman nya. Sangat jarang sekali terjadi seperti itu. Karena biasa nya orang tua bersama kesekolah saat daftar sekolah saja atau saat mengambil rapot, itupun juga jarang.

Semoga orang tua yang lain di beri kesempatan oleh Alloh untuk dapat hadir kesekolah menjadi tamu istimewa untuk Ananda dan teman – teman nya. Atau setidak nya dapat berdua ketika mengambil rapot Ananda.

Namun yang pasti kehadiran kedua orang tua dimana pun dan kapan pun dalam rangka membersamai tumbuh kembang Ananda merupakan sesuatu yang sangat berharga untuk Ananda.

Dan pihak sekolah sangat mengapresiasi orang tua, baik Mamah atau Papah, atau kedua nya yang telah meluangkan waktunya untuk hadir kesekolah menjadi tamu istimewa untuk Ananda dan teman – teman nya.

Berikut tamu istimewa TK Islam PB Soedirman pada pekan ini :

KB  : Tamu istimewa Kelompok Bermain pada pekan ini adalah Mamah nya Tengku Zhafran Alkhalifi Nizam. Mamah yang bernama  Sari Vica ini memberikan Kelompok Bermain pengalaman istimewa berkreasi membuat mainan kupu – kupu dari karton dan permen lollipip.

Permen sebagai badan nya kupu – kupu, dan sayap nya dari kertas karton. Kelompok Bermain sangat antusias mengikuti kegiatan tersebut.

Mamah Zafran Bersama Kelompok Bermain

TK  A1  : Tamu istimewa Kelompok A1 pada pekan ini adalah Mamah nya Ahsan. Dengan menggunakan bahan kertas alas kue, lem dan spidol, Mamah Ahsan memberikan pengalaman istimewa kepada Ahsan dan teman – teman nya berkreasi membuat  boneka peri.

Mamah Ahsan Bersama TK A1

TK  A2  : Tamu istimewa kelompok A2 pada pekan ini adalah Mamah nya Shakira. Mamah yang bernama Silvia Febridon ini memberikan pengalaman literasi istimewa kepada Shakira dan teman – teman nya yaitu membacakan buku cerita “Malin Kundang”.

Mamah Shakira Bersama TK A2

TK  B1  : Tamu istimewa kelompok B1 pada pekan ini adalah Bunda nya Alde. Bunda yang bernama Sabrina Hawarin ini memberikan pengalaman istimewa kepada Alde dan teman – teman nya berupa berkreasi menghias donut dan juga pengalaman literasi yaitu membuat surat untuk Mamah.

Unik nya surat tersebut berbentuk jari mereka. Yang kemudian ditempel pada cup donut yang telah mereka hias.

Bunda Alde Bersama TK B1

INFORMASI PENDAFTARAN PPDB 2019/2020

TK  B2  :  Tamu istimewa kelompok B2 pada pekan ini adalah Papah dan Mamah nya Thania. Mereka berdua memberikan pengalaman literasi yang istimewa kepada Thania dan teman – teman nya dengan membacakan buku cerita dan juga membagikan  buku cerita.

Papah yang bernama Indra Jumaidi itu membacakan buku cerita tentang “Lutung dan Puteri Raja”. Mamah nya yang bernama Elmi Yana, membantu mengkondisikan anak – anak dan membagikan susu kotak sebagai hadiah kepada anak – anak B2.

Papah dan Mamah Thania Bersama TK B2

TK  B3  : Tamu istimewa kelompok B3 pada pekan ini adalah Mamah nya Daundra. Mamah yang bernama Fitri Hariyanti ini memberikan pengalaman istimewa kepada Daundra dan teman – teman nya berkreasi membuat Paper Craft Animals, dengan sangat antusias Kelompok B3 melipat kertas hingga berbentuk Animal.

Mamah Daundra Bersama TK B3

Terimakasih Papah, Mamah dan Bunda sekalian yang pada pekan ini telah hadir kesekolah menjadi tamu istimewa untuk Ananda dan teman – teman nya hingga menghadirkan keistimewaan dihati anak – anak KB dan TK Islam PB Soedirman.

Silakan diklik Untuk Membaca Info Guru Tamu Sebelum nya :

Pekan Pertama 

Pekan Kedua 

Pekan Ketiga

Pekan Keempat

Pekan Kelima

Pekan Keenam

Pekan Ketujuh

Pekan Ketujuh KB 

Pekan Kedelapan

Pekan Kesembilan

Pekan Kesepuluh

Pekan Kesebelas

Pekan Keduabelas

Pekan Ketigabelas

Pekan Keempat Belas

Pekan Kelima Belas

Pekan Keenam Belas 

Pekan Ketujuh Belas 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *