Stimulasi Dari Tamu Istimewa TK Islam PB Soedirman Pekan Ini, Alhamdulillah Ada Papah Nya !.

Stimulasi Dari Tamu Istimewa TK Islam PB Soedirman Pekan Ini, Alhamdulillah Ada Papah Nya !.

Pertumbuhan dan perkembangan anak sangat dipengaruhi oleh faktor eksternal. Termasuk kegiatan – kegiatan yang ada disekolah. Seperti kegiatan Guru Tamu di TK Islam PB Soedirman. Apakah Ayah dan Bunda sudah pernah terlibat pada kegiatan tersebut ?.

Masa pertumbuhan dan perkembangan yang sangat penting dan genting adalah saat usia dini. Ketika faktor pendukung nya positif, maka pertumbuhan dan perkembangan nya akan mengarah positif. Namun, jika faktor pendukung nya negatif, maka pertumbuhan dan perkembangan nya akan mengarah negatif.

Dan setiap anak kecepatan pertumbuhan dan perkembangan nya berbeda – beda, meski tahapan yang dilalui nya sama. Dan kematangan nya pun berbeda. Karena itulah anak usia dini disebut unik.

Faktor internal dan eksternal sangat mempengaruhi kecepatan dan kematangan pertumbuhan dan perkembangan seorang anak.

Faktor internal, berupa keturunan atau genetik ysng diperoleh dari kedua orang tuanya. Perlakuan saat menjelang kehamilan dan mengandung, juga menjadi faktor internal yang melekat pada diri anak.

Adapun faktor eksternal, berupa perlakuan yang diterima anak setelah lahir ke dunia. Yang pertama diterima oleh nya adalah informasi yang masuk melalui telinganya, karena indera inilah yang pertama kali aktif. Karena nya, dalam ajaran Agama Islam, seorang bayi yang lahir di bacakan adzan dan  iqomah pada telinga nya.

Seiring dengan bertambah nya usia, bertambah pula faktor eksternal yang mempengaruhi tumbuh kembang nya. Di antara nya, tentang bahasa dan psikomotorik nya yang terstimulus, yang didapat nya dari melihat gerakan bibir kedua orang tua nya ketika berbicara dan melihat benda sekitar nya yang menarik hati nya untuk meraih nya.

Orang tua yang rajin mengajak anak nya berkomunikasi, meski anak nya belum bisa berbicara, rajin memberikan stimulus pada gerak anggota tubuh nya dengan memberi nya mainan, atau mengajak nya bermain yang merangsang tumbuh kembang nya. Maka, kecepatan tumbuh kembang nya berbeda dengan anak yang orang tua nya jarang memberi stimulus.

Dan akan berbeda juga ketika memasuki usia sekolah. Anak yang satu bersekolah di sekolah yang memahami tumbuh kembang anak dan mampu memberikan pembelajaran sesuai tumbuh kembang nya. Sedangkan anak yang lainnya bersekolah di sekolah yang  pembelajarannya minim stimulus tumbuh kembang anak.

Alhamdulillah, TK Islam PB Soedirman senantiasa memberikan kegiatan kepada peserta didik nya yang dapat menstimulus tumbuh kembang mereka dengan baik. Salah satunya melalui kegiatan Guru Tamu yang menghadirkan Tamu Istimewa kedalam kelas.

Bukan saja tumbuh kembang mereka yang terstimulus pada kegiatan Guru Tamu ini, melainkan Bonding atau ikatan batiniah mereka kepada orang tua terstimulus hingga bertambah kuat. Terlebih ketika yang menjadi Tamu Istimewa adalah orang tua mereka sendiri.

Berikut Tamu Istimewa pada pekan ini :

TK  A2  : Pada pekan ini yang menjadi Tamu Istimewa TK A2 adalah Papah nya Darren. Pada kesempatan yang istimewa ini, Papah yang bernama Erick Amos F Sihombing ini, memberikan pengalaman istimewa kepada Darren dan teman – teman nya dengan membacakan buku cerita yang berjudul “Waktunya Tidur Cican”.

Alhamdulillah, Darren dan teman – teman nya tidak tertidur saat mendengarkan Papah nya membacakan buku cerita. Melainkan sangat antusias menyimak nya.

Papah Darren Bersama TK A2

TK  B1  :  Pada pekan ini yang menjadi Tamu Istimewa TK  B1 adalah Mamah nya Jaffan. Pada kesempatan yang istimewa ini, Mamah yang bernama Niken Dihe Lifitri Desky ini, memberikan pengalaman istimewa kepada Jaffan dan teman – teman nya dengan membacakan buku yang berjudul “20 Kebiasaan Baik”.

Alhamdulillah Jaffan dan teman – teman nya sangat antusias menyimak buku tersebut di bacakan hingga tuntas.

Mamah Jaffan Bersama TK B1

TK  B3  :  Pada pekan ini yang menjadi Tamu Istimewa TK B3 adalah Mamah nya Kaysha. Pada kesempatan yang istimewa ini, Mamah yang bernama Ririn Ariyani ini, memberikan pengalaman istimewa kepada Kaysha dan teman – teman nya dengan mengajak mereka berkreatifitas membuat Paper Plate Animals.

Alhamdulillah, Kaysha dan teman – teman nya sangat antusias mengikuti langkah demi langkah membuat piring unik tersebut.

Mamah Kaysha Bersama TK B3

Terimakasih Papah Darren, Mamah Jaffan dan Mamah Kaysha yang telah meluangkan waktunya untuk menjadi Tamu Istimewa hingga anak – anak mendapatkan informasi istimewa yang berguna bagi tumbuh kembang mereka.

INFORMASI PENDAFTARAN PPDB 2019/2020

Silakan diklik Untuk Membaca Info Guru Tamu Sebelum nya :

Pekan Pertama 

Pekan Kedua 

Pekan Ketiga

Pekan Keempat

Pekan Kelima

Pekan Keenam

Pekan Ketujuh

Pekan Ketujuh KB 

Pekan Kedelapan

Pekan Kesembilan

Pekan Kesepuluh

Pekan Kesebelas

Pekan Keduabelas

Pekan Ketigabelas

Pekan Keempat Belas

Pekan Kelima Belas

Pekan Keenam Belas 

Pekan Ketujuh Belas 

Pekan Kedelapan Belas

Pekan Kesembilan Belas

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *