Bermain Sambil Berkreasi Bersama Nenek dan Mamah di Sekolah

Bermain Sambil Berkreasi Bersama Nenek dan Mamah di Sekolah

Bermain merupakan kegiatan yang sangat digemari oleh anak usia dini. Bagi mereka bermain adalah kebutuhan. Sama seperti  berkerja pada orang dewasa, tanpa berkerja kehidupan orang dewasa tidak akan berarti. Begitu juga dengan anak, tanpa bermain kehidupan mereka kurang berarti.

Dengan bermain, seorang anak akan memperoleh pengetahuan barusemua dan  aspek perkembangan mereka dapat terstimulus dengan baik. Jika mereka bermainnya bersama dengan teman – teman sebayanya, maka perkembangan sosial emosionalnya dapat terstimulus dengan baik .

Oleh karena itu, para pendidik dan orang tua dapat memanfaatkan kegiatan bermain anak untuk memberikan pengetahuan dan pengalaman baru. Dengan kata lain, anak bermain sambil belajar. Bahkan, dapat mengajak mereka berkreatifitas sambil bermain. Anak akan sangat senang, apalagi jika bentuk kreasinya yang mereka gemari.

Dan akan menjadi pengalaman yang berkesan  bagi mereka, terekam kuat pada akal bawah sadar mereka dan menjadi satu pembelajaran yang bermakna, ketika yang mengajak mereka bermain sambil berkreasi adalah orang tua mereka sendiri.

Seperti yang di alami oleh peserta didik KB dan TK Islam PB Soedirman pada kegiatan Guru tamu. Mereka mendapat pengalaman bermain sambil berkreasi yang istimewa dari tamu istimewa  mereka pada program Guru tamu tersebut.

Berikut tamu istimewa KB dan TK Islam PB Soedirman pada pekan ini :

KB  : Pada pekan ini, yang menjadi tamu istimewa Kelompok Bermain adalah Nenek nya La Ode Muhammad Raihan Khairi Bay. Nenek yang bernama Hj.Lilis Sopiah ini, mengajak La Ode dan teman – teman nya berkreasi menghias donat dengan krim mocca dan mesis coklat. La Ode dan teman – teman nya sangat antusias mengikuti arahan dan bimbingan sang Nenek.

Nenek La Ode Bersama Kelompok Bermain

TK B1 : Yang menjadi tamu istimewa B1 pada kesempatan istimewa ini adalah Mamahnya Khaira. Mamah yang bernama Anjar Tri Astuti ini, mengajak Khaira dan teman – teman nya berkreasi membuat tempat pensil. Dengan bahan kardus, foam stiek dan pita, Khaira dan teman – temannya sangat semangat berkreasi bersama tamu istimewa mereka.

Mamah Khaira Bersama TK B1

TK  B2 : Tamu istimewa B2 pada kesempatan istimewa ini adalah Mamahnya Aftan. Dengan ditemani adiknya Aftan, Mamah yang bernama Sofi ini, mengajak Aftan dan teman – teman nya berkreasi membuat gelang warna – warni. Dengan bahan sedotan aneka warna, gunting dan benang, Aftan dan teman – teman nya sangat semangat berkreasi bersama tamu istimewa mereka.

Mamah Aftan Bersama TK B2

TK  B3 :  Tamu istimewa B3 pada kesempatan istimewa ini adalah Mamah nya Amel. Mamah yang bernama Kaswiarti ini, mengajak Amel dan teman – teman nya bermain Puzzle huruf, binatang, geometri dan sayur – sayuran. Setiap anak mendapatkan puzzle sesuai dengan nomor yang mereka peroleh. Selain bermain permainan edukatif ini, Amel dan teman – temannya juga mendapatkan informasi tentang  bentuk geometri, manfaat makan sayur dan bermain puzzle dari tamu istimewa mereka.

Mamah Amel Bersama TK B3

Terimakasih Nenek dan Mamah – Mamah yang telah meluangkan waktunya untuk mengajak anak – anak bermain sambil berkreasi, hingga mereka sangat senang dan memperoleh pengalaman dan pengetahuan baru.

INFORMASI PENDAFTARAN PPDB 2019/2020

Silakan diklik Untuk Membaca Info Guru Tamu Sebelum nya :

Pekan Pertama 

Pekan Kedua 

Pekan Ketiga

Pekan Keempat

Pekan Kelima

Pekan Keenam

Pekan Ketujuh

Pekan Ketujuh KB 

Pekan Kedelapan

Pekan Kesembilan

Pekan Kesepuluh

Pekan Kesebelas

Pekan Keduabelas

Pekan Ketigabelas

Pekan Keempat Belas

Pekan Kelima Belas

Pekan Keenam Belas 

Pekan Ketujuh Belas 

Pekan Kedelapan Belas

Pekan Kesembilan Belas

Pekan Kedua puluh

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *