Tim Drumband Gita Bahana TK Islam PB Soedirman Mendapatkan Penghargaan di Kids Band Festival Piala Presiden 2019

Tim Drumband Gita Bahana TK Islam PB Soedirman Mendapatkan Penghargaan di Kids Band Festival Piala Presiden 2019

Pada hari ini, Ahad 07 April 2019, TK Islam PB Soedirman mengikuti Festival Drumband di Gelanggang Olah Raga (GOR) FOPKI Cibubur Jakarta Timur.

Dewan guru, staf, orang tua dan Kepala Sekolah ikut mendampingi tim drumband TK Islam PB Soedirman yang beranggotakan peserta didik kelompok TK B yang tiga bulan lagi akan menjadi siswa-siswi Sekolah Dasar (SD).

Mereka adalah  peserta didik yang  memilih drumband sebagai kegiatan ekstrakulikuler yang mereka ikuti. Dan memang yang dapat mengikuti kegiatan ekstrakulikuler hanya kelompok B. Terkecuali ekstrakulikuler menggambar dan cinta qur’an yang dapat diikuti oleh kelompok A.

Tim dramband yang mulai berlatih sejak bulan Agustus 2018 ini bernama Gita Bahana TK Islam PB Soedirman. Sesuai dengan namanya, tim ini membuat lingkungan sekolah TK Islam PB Soedirman penuh dengan suara-suara nyanyian setiap hari Selasa dan Kamis pagi.

Pada hari ini tim drumband kebanggaan TK Islam PB Soedirman tersebut membuat GOR FOPKI bergetar oleh suara musik mereka, yang mereka tampilkan pada event Kids Band Festival Piala Presiden (KBF).

Ada 23 tim drumband usia TK dari berbagai daerah  yang mengikuti festival tahunan tersebut. Mereka semua berusaha menampilkan potensi terbaik mereka dalam bermain musik drumband.

Alhamdulillah, pada festival tahun ini Gita Bahana TK Islam PB Soedirman mendapatkan penghargaan karena masuk 10 besar tim drumband terbaik  untuk kategori konser.

Di tempat yang sama juga pada hari Sabtu lalu, 30 Maret 2019, Tim dengan dewan pelatih Kak Rahmat, Kak Mufti dan Kak Putri ini juga masuk 10 besar pada Festival Drumband Marching in Harmony.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *