FAMILY DAY KELUARGA BESAR KB DAN TK ISLAM PB SOEDIRMAN

Family Day merupakan sebuah kegiatan bersama keluarga guna mempererat ikatan persaudaraan, meningkatkan rasa kasih sayang dan kepedulian di antara anggota keluarga. Pada hari sabtu (27/01/2018) keluarga besar TK Islam PB Soedirman mengadakan kegiatan Family Day.

Pada kegiatan ini para orang tua bermain bersama anak mereka yang merupakan peserta didik TK Islam PB Soedirman pada kegiatan – kegiatan bermain yang telah disiapkan oleh panitia yang tidak lain adalah guru – guru mereka disekolah.

Dengan bersama – sama, para orang tua dan anak – anak mereka terlihat sangat bergembira dan penuh semangat mengikuti semua kegiatan yang telah disiapkan oleh panitia. Keadaan mereka sangat sesuai dengan tema Family Day yang di usung, yaitu “Menjalin Kebersamaan Dengan Semangat Kegembiraan Melalui Kegiatan Family Day KB dan TK Islam PB Soedirman”.

Kegiatan yang dilakukan di Gelanggang Olah Raga (GOR) Kali sari Pasar Rebo Jakarta Timur tersebut di awali dengan kegiatan senam bersama yang di instrukturi oleh guru – guru TK Islam PB Soedirman. Ayah, Bunda yang setiap hari belajar hanya mengantar anak – anak nya ke sekolah, kali ini ikut senam bersama.

Cuplikan video senam bersama :

Usai mengikuti senam pada kegiatan yang dipandu oleh MC Ibu Nining dan Pak Fajar yang tak lain guru kelas TK B tersebut, mereka melakukan kegiatan doa ikrar. Doa ini adalah doa yang rutin dibaca oleh para peserta didik setiap pagi hari.

Pendidikan yang diselenggarakan oleh TK Islam PB Soedirman mengutamakan pendidikan agama Islam, membentuk ahlak islami dan generasi cerdas yang qur’ani. Proses tersebut sesuai dengan apa yang dipesankan untuk para orang tua oleh Kepala Dikdasmen Yasma PB Soedirman bapak Drs.Nur Alam, MA  saat membuka acara Family Day tersebut. Beliau berpesan agar para orang tua mendidik putra – putri nya dengan apa yang di ajarkan oleh Islam. Pada kesempatan tersebut beliau juga mengingatkan bahwa anak – anak sekarang berbeda zaman dengan zaman  orang tua mereka dahulu.

Bermain merangkai kalimat, Memasukkan bola kedalam keranjang, Menyusun gelas berwarna menjadi menara, Mengipas balon, Menangkap bola warna dengan sarung, dan Memindahkan bola pingpong dengan karton, adalah kegiatan yang dapat di ikuti oleh para peserta Family Day kali ini.

Kegiatan penuh kegembiraan dan kebersamaan tersebut diakhiri dengan kegiatan foto bersama sesuai kelompok kelas nya. Sangat senang terlihat diwajah mereka dari awal hingga akhir acara, keadaan tersebut sesuai dengan yang disampaikan oleh Kepala TPA, KB dan TK Islam PB Soedirman,ibu Fri Corina Sandrawati, S.Si bahwa acara ini adalah acara bersenang – senang bersama keluarga.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *