Kembali, KB dan TK Islam PB Soedirman Memperoleh Pengalaman Istimewa Dari Tamu Istimewa Mereka

Pekan ini anak-anak TK Islam PB  Soedirman kembali mendapatkan pengalaman istimewa dari tamu istimewa mereka yang tidak lain adalah orang tua dari teman mereka sendiri.

Setiap pengalaman baru yang mereka terima akan memperkuat pengalaman serupa yang ada di memori mereka.

Serangkaian pengalaman istimewa tersebut lambat namun pasti akan membentuk mindset di alam bawah sadar. Dan tentu, karena pengalaman – pengalaman tersebut bersifat positif, maka mindset yang terbentuk pada  anak – anak yang masih fitrah itu adalah mindset positif dan growth mindset.

Hasil yang positif hanya lahir dari orang – orang bermindset positif. Dan orang – orang yang terus mengembangkan hasil positif yang telah diraihnya adalah orang – orang yang memiliki growth mindset.

Sekolah TK Islam PB Soedirman melalui program Guru tamu berharap anak-anak terstimulus mindset positif dan growth mindset nya oleh pengalaman istemewa yang mereka peroleh dari orang yang istimewa.

Berikut tamu istimewa KB,TK Islam PB Soedirman pada pekan ini:

Kelompok Bermain (KB) :  Untuk KB, pekan ini adalah kegiatan guru tamu yang perdana. Pada pekan ini yang menjadi tamu istimewa mereka adalah Mamah nya Cecil. Mamah yang bernama lengkap Andi Shinta Puteri ini memberikan pengalaman istimewa untuk Cecil dan teman – teman nya dengan mengajak mereka berkreasi membuat “hewan serangga Kepik”. Dengan bahan utama piring styrofoam Mamah Cecil memikat mata – mata mungil peserta didik KB.

TK A 1: Tamu istimewa A1 pada pekan ini adalah Mamah nya Evran. Mamah yang bernama Rinrin ini memberikan pengalaman istimewa kepada Evran dan teman – teman nya dengan membacakan buku cerita yang berjudul  “Aku Bisa Pakai Kaos Kaki Sendiri” yang membuat peserta didik TK A1 antusias menyimak.

TK  A 2: Tamu istimewa A2 pada pekan ini adalah Mamah nya Jeta. Pada kesempatan yang istimewa ini, Mamah Jeta memberikan pengalaman istimewa kepada Jeta dan teman – teman nya dengan membacakan buku cerita “Misteri Kotak Mainan” yang disimak oleh Jeta dan teman – teman nya dengan sangat antusias.

TK A 3: Tamu istimewa A3 pada pekan ini adalah Mamah nya Haura. Mamah yang bernama Fisilia Ayuma ini memberikan pengalaman istimewa kepada Haura dan teman – teman nya dengan membacakan buku cerita tentang “Liburan” yang membuat Haura dan teman – teman nya antusias menyimak.

TK B 1: Tamu istimewa B1 pada pekan ini adalah Mamah nya Alma. Pada kesempatan yang istimewa ini dengan menggunakan gambar hewan singa, ayam dan kelinci, Mamah Alma memberikan pengalaman istimewa kepada Alma dan teman – teman nya dengan bercerita tentang “Singa Yang Licik” yang membuat peserta didik B1 terpukau.

TK B 2: Tamu istimewa B2 pada pekan ini adalah Mamah nya Aisyah. Mamah yang bernama Ellisca Rully ini memberikan pengalaman istimewa kepada Aisyah dan teman – teman nya dengan membacakan buku cerita yang berjudul “Gajah Yang Jongkak”.

TK B 3: Tamu istimewa B3 pada pekan ini adalah Mamah nya Vino. Pada kesempatan yang istimewa ini, Mamah Vino memberikan pengalaman istimewa kepada Vino dan teman – teman nya dengan mengajak mereka berkreatifitas membuat Kotak Pensil dari botol air mineral.

Pengalaman istimewa yang diberikan oleh orang-orang istimewa akan masuk dengan istimewa kedalam memori menjadi file yang istimewa  yang tidak akan dapat diubah hingga kelak mereka menjadi orang istimewa.

Terimakasih untuk Mamah – mamah yang pada pekan ini telah memberikan waktu istimewa untuk anak – anak KB, TK Islam PB Soedirman. Untuk Papah dan Mamah yang lainnya, ditunggu waktu istimewa nya.

Silakan diklik Untuk Membaca Guru Tamu Sebelum nya :

Pekan Pertama 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *