Bersama Tamu Istimewa, Pengalaman Istimewa Peserta Didik TK Islam PB Soedirman Bertambah Kuat

Ada tiga prinsip dalam melakukan kegiatan pada Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) , yaitu Aman, Berpusat pada anak, dan Konsisten.  Keberadaan ketiganya tidak bisa ditawar. Jika satu tidak ada, maka proses PAUD tidak dapat terlaksana dengan baik.

Semua rangkaian kegiatan yang ada di lembaga PAUD (TK,RA,SPS,TPA) harus berpedoman kepada ketiga prinsip tersebut, mulai dari kedatangan hingga kepulangan.

TK Islam PB Soedirman sangat memahami ketiga prinsip tersebut. Karena nya selalu berusaha menggunakan ketiga prinsip tersebut pada setiap kegiatan pembelajara nyat. Salah satunya pada kegiatan “Guru Tamu”.

Prinsip Aman, berpusat pada anak dan konsisten pada kegiatan Guru Tamu terangkai harmonis menjadi kekuatan yang akan mengantarkan para peserta didik menuju kegemilangan sesuai tahapan perkembangan nya.

Dan menjadikan kegiatan tersebut sebagai pengalaman istimewa untuk peserta didik yang dapat memperkuat file istimewa yang ada di akal bawah sadar mereka.

Salah satunya, prinsip konsisten, prinsip yang didesain dan  sangat diharapkan terjaga pada kegiatan yang melibatkan orang tua peserta didik tersebut. Jika terjadi sebaliknya, yaitu in konsisten, dikhawatirkan akan memberikan pengalaman yang kurang baik bagi akal bawah sadar peserta didik dan perkembangan kepribadian nya.

Banyak nya pelanggaran yang terjadi di Negara kita, terutama di Ibu Kota,salah satunya dikarenakan tidak konsisten nya para pembuat aturan dalam menegakkan dan menjalankan aturan. Salah satunya, aturan larangan merokok ditempat umum.

Karena nya, program Guru Tamu didesain dan sangat dijaga konsistensi nya. Harapan nya, kelak para peserta didik TK Islam PB Soedirman menjadi pribadi – pribadi unggul yang konsisten dalam segala hal. Untuk itu penanaman nilai baik “konsisten”  tersebut harus dimulai dari usia dini. Salah satunya melalui kegiatan Guru Tamu.

Alhamdulillah, kegiatan Guru Tamu pada pekan ketiga ini kembali memberikan pengalaman istimewa kepada peserta didik TK A dan TK B.

Berikut para tamu istimewa TK Islam PB Soedirman pada  pekan ini :

TK A1  : Pada pekan ini tamu istimewa A1 adalah Mamah nya Zahira. Mamah yang bernama Rika Hendriyani ini memberikan pengalaman istimewa kepada Zahira dan teman – teman nya dengan membacakan buku cerita yang berjudul “Si Jaja Gajah Yang Suka Menolong”.

TK A2  : Pada pekan ini tamu istimewa A2 adalah Mamah nya Garuda. Dengan menggunakan media boneka si bolang. Mamah yang bernama Resti Diana ini memberikan pengalaman istimewa kepada Garuda dan teman – teman nya dengan bercerita tentang “Rusa Suka Berteman”.

TK A3  : Pada pekan ini tamu istimewa A3 adalah Mamah nya Qonita. Pada kesempatan yang istimewa ini, Mamah Qonita memberikan pengalaman istimewa kepada Qonita dan teman – teman nya dengan membacakan buku cerita yang berjudul “Aku Cinta Alloh”.

TK B1   : Pada pekan ini tamu istimewa B1 adalah Mamah nya Alma. Mamah Alma.  Pada kesempatan yang istimewa ini, Mamah Alma memberikan pengalaman istimewa kepada Alma dan teman – teman nya dengan membacakan buku cerita tentang  “Kancil Yang Sombong”.

TK B2  : Pada pekan ini tamu istimewa B2 adalah Mamah nya Saka.  Pada kesempatan isitimewa ini, Mamah yang bernama Ayu Rahayu ini memberikan pengalaman istimewa kepada Saka dan teman – teman nya dengan mengajak mereka berkreatifitas membuat ” Gajah – gajahan” dari bahan piring kertas, kertas origami dan lem.

Satu pengalaman istimewa baru yang diperoleh akan memperkuat pengalaman istimewa serupa yang ada pada akal bawah sadar peserta didik TK Islam PB Soedirman. Dan penerimaan yang konsisten dapat memperkuat dan memperjelas rangkaian file istimewa yang ada pada akal bawah sadar mereka.

Terimakasih untuk Mamah – mamah yang telah memberikan pengalaman istimewa kepada Ananda sekalian, sehingga prinsip konsisten pada program tersebut tetap terjaga.

Ayah/Papah/Papih/Abi, Bunda/Mamah/Mamih/Umi ditunggu waktu istimewa nya oleh Ananda dan peserta didik TK Islam PB Soedirman didalam kelas pada program Guru Tamu berikutnya.

Silakan diklik Untuk Membaca Guru Tamu Sebelum nya :

Pekan Pertama 

Pekan Kedua 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *