KB, TK Islam PB Soedirman Membersamai “Masa Krisis” Peserta Didik Bersama Tamu Istimewa

KB, TK Islam PB Soedirman Membersamai “Masa Krisis” Peserta Didik Bersama Tamu Istimewa

Guru-guru istimewa KB, TK Islam PB Soedirman kembali membersamai peserta didik di kelas mereka masing-masing. Mereka bersama membuat pengalaman istimewa sebagai bahan dasar pembentuk kepribadian yang akan terus terbawa hingga peserta didik dewasa bahkan hingga tutup usia.

Para pakar tumbuh kembang anak menyebut anak usia dini sebagai “Masa Krisis”. Disebut demikian karena pada usia dini sangat mudah untuk di perkenalkan dan ditanamkan nilai-nilai sikap dan perilaku yang dapat menjadi kepribadian nya kelak. Jika nilai kebaikan yang diberikan dan dikembangkan maka anak tersebut akan memiliki kepribadian yang baik. Begitupun sebaliknya, jika nilai keburukan yang diberikan dan dikembangkan maka anak akan memiliki kepribadian yang buruk.

Sikap dan perilaku yang terbentuk saat anak-anak akan terus terbawa hingga dewasa bahkan hingga tutup usia, serta sulit untuk dirubah. Itulah alasan para pakar menyebut anak usia dini sebagai “Masa Krisis”.

Orang tua adalah orang pertama yang berperan sebagai penentu kepribadian anak. Merekalah orang utama yang  mengetahui anak mereka dan sangat diharapkan waktunya untuk senantiasa membersamai anak terutama pada masa krisis anak. Adapun sekolah adalah Mitra yang membantu orang tua untuk memperkenalkan dan mengembangkan sikap dan perilaku baik kepada anak agar mereka tumbuh menjadi pribadi yang istimewa di dunia dan di akhirat kelak.

Karena itu KB, TK Islam PB Soedirman  memfasilitasi orang tua untuk membersamai anak nya di sekolah bersama guru kelas dan peserta didik yang lain melalui program guru tamu. Sebuah program yang menjadikan orang tua sebagai tamu istimewa yang memberikan pengalaman istimewa di masa krisis anak – anak peserta didik KB, TK Islam PB Soedirman.

INFORMASI PENDAFTARAN PPDB 2018/2020

Berikut tamu istimewa pada pekan ini :

KB   : Tamu istimewa yang membersamai Kelompok Bermain pada pekan ini adalah Mamah Raisa. Pada pengalaman yang istimewa ini, Mamah yang bernama Ani Sukaesih ini membacakan buku cerita tentang macam – macam bayi hewan dan induknya kepada Raisa dan teman – teman nya.

Mamah Raisa Bersama Kelompok Bermain

TK A1  : Tamu istimewa yang membersamai Kelompok TK A1 pada pekan ini adalah seorang ayah, yaitu Ayah Rayyis. Pada pengalaman yang istimewa ini, Ayah yang bernama Erwin Fitriansyah ini bercerita tentang Kehidupan Kudanil. Dengan menggunakan media boneka, Ayah Rayyis membuat Rayyis dan teman – teman nya antusias menyimak.

Ayah Rayyis Bersama TK A1

TK  A2  :  Tamu istimewa yang membersamai TK A2 pada pekan ini adalah Mamah Grisel. Pada pengalaman yang istimewa ini, Mamah yang bernama  Melisa Hamdayani ini mengajak Grisel dan teman – teman nya mengenal hewan melalui buku dengan menebak nama hewan dan membuka gambarnya pada buku untuk mengetahui kebenaran jawaban Grisel dan teman – temannya.

Mamah Grisel Bersama TK A2

TK  A3  : Tamu istimewa yang membersamai TK A3 pada pekan ini adalah Mamah Alesha. Pada pengalaman yang istimewa ini, Mamah Alesha mengajak Alesha dan teman – temannya berkreatifitas membuat domba menggunakan kapas.

Mamah Aleshs Bersama TK A3

TK  B1  :  Tamu istimewa yang membersamai TK B1 pada pekan ini adalah Mamah Amira. Pada pengalaman yang istimewa ini, Mamah yang bernama Aldila Chereta Warganda ini mengajak Amira dan teman – temannya untuk mengenal Masjid di seluruh dunia. Dengan menggunakan gambar – gambar Masjid Mamah Amira membuat Amira dan teman – teman nya antusias dan takjub oleh informasi kemegahan Masjid di seluruh dunia.

Mamah Amira Bersama TK B1

 

TK  B2  : Tamu istimewa yang membersamai TK B2 pada pekan ini adalah Mamah Zafran. Pada pengalaman yang istimewa ini, Mamah yang bernama Lily Tri Mulyani ini mengajak Zafran dan teman – temannya berkreatifitas membuat tempat pensil menarik menggunakan botol bekas dan kain flanel.

Mamah Zafran Bersama TK B2

TK  B3  :  Tamu istimewa yang membersamai TK B3 pada pekan ini adalah Mamah nya si kembar, Rafid dan Rifat. Pada pengalaman yang istimewa ini Mamah Rafid dan Rifat membacakan buku cerita Lumba – lumba dan Kangguru untuk Rafid, Rifat dan teman – teman nya.

Mamah Si kembar Bersama TK BB3

Terimakasih Ayah, Mamah yang pada pekan ini telah membersamai masa krisis Ananda bersama teman – teman nya di sekolah.Semoga pengalaman istimewa ini menjadi pembentuk kepribadian Ananda hingga kelak mereka menjadi pribadi yang istimewa didunia dan akhirat.

Silakan diklik Untuk Membaca Guru Tamu Sebelum nya :

Pekan Pertama 

Pekan Kedua 

Pekan Ketiga

Pekan Keempat

Pekan Kelima

Pekan Keenam

Pekan Ketujuh

Pekan Ketujuh KB 

Pekan Kedelapan

Pekan Kesembilan

Pekan Kesepuluh

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *